Get paid To Promote at any Location

Tuesday, January 4, 2011

Diburu Kejaksaan, Hasnomo Malah Mejeng di Televisi

SURABAYA - Setelah sekian lama menjadi orang yang paling dicari oleh aparat hukum, Hasnomo, pengacara Kasiem, terpidana tiga bulan 15 hari, muncul di depan publik. Hasnomo sendiri diduga menjadi otak pertukaran narapidana di Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Jawa Timur.

Hasnomo menghadiri acara talkshow yang digelar oleh stasiun televisi swasta nasional di Jalan Ketampon, Surabaya. Kontan saja, munculnya Hasnomo ini membuat gempar para pemburu berita.

Pasalnya, sejak praktik pertukaran napi terbongkar, pengacara yang juga anggota Peradi itu menghilang bak ditelan bumi. Hasnomo datang mengendarai mobil Taft dengan Nomor Polisi (Nopol) W 1173 NG. "Hasnomo masih talkshow secara live di dalam studio," kata salah satu petugas, Selasa (04/01/2011).

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyatakan masih membutuhkan keterangan dari Hasnomo, pengacara Kasiem yang mendampingi eksekusi Kasiem. Namun, dia belum berhasil ditemukan.

”Sebaiknya pengacaranya Kasiem bersikap kooperatif, agar kasus ini menjadi jelas. Karena ini sudah menjadi sorotan nasional. Kalau dia menghilang, itu malah menjadi preseden buruk bagi dia sebagai pengacara,” kata Kasie Penkum Kejaksaan Tinggi Jatim Mulyono.

Untuk sementara ini memang Kejati Jatim sudah mendapatkan gambaran tentang kasus tukar napi di Lapas Bojonegoro tersebut. Setidaknya, enam orang sudah dimintai keterangan oleh Kejati Jatim kemarin.

Mereka adalah, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Wahyudi, Kasie Pidsus Kejari Bojonegoro Hendro sasmito, Jaksa Tri Murwani pengawal tahanan Widodo Priyono, Kasie Registrasi Lapas Bojonegoro Atmari, dan Karni.

No comments:

Post a Comment