Get paid To Promote at any Location

Wednesday, January 5, 2011

Denny: Unggah Foto 'Gayus' di Twitter untuk Efektivitas

Foto mirip Gayus Tambunan di paspor Sony Laksono

JAKARTA - Sekretaris Satgas Antimafia Hukum Denny Indrayana mengunggah foto mirip Gayus Tambunan yang terdapat di paspor atas nama Sony Laksono melalui Twitter. Denny pun mengungkapkan alasan mengapa foto itu dipubliskasikan ke publik.

“Itu masalah efektivitas saja. Sebenarnya informasi yang diberikan bukan informasi yang baru. Pak Patrialis Akbar sudah menyampaikan informasi itu, saya justru menguatkan dalam bentuk fisiknya,” jelas Denny di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (5/1/2011).

Denny menjelaskan paspor Sony Laksono itu bukan dokumen negara, sehingga tidak ada halangan untuk diketahui publik.

“Ini toh bukan rahasia negara. Kalaupun itu dipersoalkan twitter-nya saya pikir ini bagian dari efektivitas menyebarkan informasi kepada publik. Sekarang ini zaman internet. Kalau saya menghubungi teman-teman satu-satu dan mengirim gambar lewat SMS itu lebih lama. Itu tidak salah,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil ketua DPR Agung Laksono mempertanyakan mengapa Denny tidak memberitahukan lebih dulu temuannya ke Kepolisian atau Menkum HAM. Menurut Priyo, apa yang dilakukan Denny itu aneh.

“Memang tidak lazim, di twitter itu di-publish di publik, tapi lewat dunia maya. Saya tidak tahu kenapa dia (Denny) bisa tahu lebih dulu. Kami tidak pernah hard feeling terhadap Satgas. Jadi Satgas memang hebat sekali. Mestinya temuan kemarin tidak untuk di-twitt tapi dilaporkan kepada aparat penegak hukum resmi. Begitu membaca twitter, saya geleng-geleng,” kata Priyo.

No comments:

Post a Comment